October 18, 2021

Sumber Penghasilan Penulis Artikel SEO yang Harus Diketahui

Sumber Penghasilan Penulis Artikel SEO yang Harus Diketahui

Sumber Penghasilan Penulis Artikel SEO yang Harus Diketahui

Menjadi penulis artikel SEO ternyata bisa menambah penghasilan. Ada banyak sumber – sumber penghasilan yang bisa didulang dari membuat tulisan.

Revolusi Industri jilid ketiga ditandai dengan adanya internet. Melalui internet, orang bisa berkomunikasi, mengirim gambar, panggilan video dan aktivitas komunikasi lainnya meskipun berada di lokasi yang jauh.

Perkembangan selanjutnya, internet mampu mengubah cara berbisnis lama menjadi lebih praktis. Kontribusi internet turut serta mendorong laju distribusi serta pemasaran barang dan jasa.

Melalui internet, orang bisa menggunakan platform website untuk memasarkan barang dan jasanya. Hebatnya lagi, website ini bisa diakses oleh semua orang di dunia, sehingga pasar penjualannya semakin luas.

Agar website tersebut terus aktif dan ramah pencarian di browser, pemiliknya harus sering mengupdate isi tulisan – tulisan atau kontennya. Jika tidak diupdate, website artikel.co.id akan tenggelam dan kalah dari website kompetitor.

Dari sinilah muncul peluang sebagai penulis artikel SEO guna mengisi konten website tersebut. Dengan memanfaatkan internet, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari hasil tulisan, berikut ini beberapa sumber penghasilan dari menulis artikel SEO.

Penulis Artikel SEO Mendapatkan Laba Adsense

Perusahaan mesin pencari atau Google menyediakan iklan bagi website yang terdaftar dalam Google Adsense. Jika Anda membuat website dan mengisinya dengan tulisan – tulisan berfaedah serta banyak pengunjungnya, Anda bisa mendaftarkannya ke Google Adsense.

Jika sudah disetujui oleh Google Adsense, Anda bisa mendapatkan uang dari hasil iklan yang otomatis dicantumkan oleh Google di website Anda. Jika website semakin banyak dikunjungi, penghasilan dari Adsense juga semakin banyak.

Untuk mengetahui jumlah pendapatan dari Google Adsense, Anda bisa mencari tahu di situs resmi Google Adsense. Pada halaman tersebut akan tampil estimasi jumlah penghasilan yang didapatkan.

Selain itu, Google Adsense menawarkan pendapatan dengan format revenue per thousand impressions atau disingkat RPM. Pendapatan akan diberikan jika halaman website mendapat 1.000 tayangan.

Estimasi pendapatan Google Adsense berkisar 1 dolar per 1.000 tayang. Anda bisa mengira – ngira sendiri berapa jumlah pendapatan dari tiap artikel terbit.

Menjual Jasa Penulisan

Selain membuat website sendiri, Anda juga bisa menghasilkan uang dengan menyediakan jasa penulis artikel. Jasa ini sangat banyak dibutuhkan oleh orang lain, karena tidak banyak orang yang memiliki kemampuan menulis untuk mengisi konten websitenya.

Cobalah mempromosikan kemampuan dan jasa kepenulisan melalui website. Cantumkan juga portofolio atau hasil tulisan di laman website agar calon klien bisa mengetahui kualitas tulisan.

Jika mengandalkan Adsense, penghasilan Anda akan dibatasi oleh peraturan dari Google. Namun dengan membuat jasa menulis artikel, Anda bisa mematok sendiri besaran bayaran yang didapatkan dengan menulis sebuah artikel.

Tidak ada patokan pasti berapa tarif atau besaran bayaran dari menjual satu artikel. Apalagi untuk penulis artikel SEO berbahasa asing, Anda bisa menjualnya lebih mahal dari tulisan berbahasa Indonesia.