October 24, 2020

Beberapa Tips untuk Memenangkan Lomba Desain Logo

Beberapa Tips untuk Memenangkan Lomba Desain Logo

Kontes atau lomba desain logo kini sudah dapat kamu temukan dengan mudah di internet. Beberapa website bahkan mengkhususkan untuk mempertemukan antara klien dan kontestan yang berprofesi sebagai desainer grafis. Biasanya, untuk memenangkan hati satu klien, para desainer ini harus berusaha sebaik mungkin dalam membuat desain yang diinginkan. Sebab, klien inilah yang nantinya akan memilih desain mana yang menang. Apabila kamu tertarik dengan jenis lomba desain logo yang seperti ini, coba baca tips berikut ini. Mungkin akan berguna untukmu.

Kiat-Kiat Memenangkan Kontes Desain Logo

  1. Ikuti kontes yang sesuai dengan keahlianmu

Ketika ingin mengikuti lomba desain logo, ada baiknya disesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki saat ini. Terlebih jika kamu memiliki spesialisasi di bidang tertentu, hal tersebut akan membuatmu mudah menjadi unggul. Namun, jika memang tujuanmu ikut lomba bukan ingin menang tetapi mencari pengalaman, tidak ada salahnya mencoba berbagai jenis lomba desain logo. Contohnya, kamu ahli di bidang logo wordmark, tetapi ingin ikut lomba logo maskot. Mungkin kamu akan kesulitan tapi tidak masalah jika memang dibuat sebagai pengalaman.

  1. Baca dengan saksama keinginan klien/ pelaksana kontes

Supaya logo yang kamu ajukan diterima, tentu saja kamu harus membuat logo yang sesuai dengan deskripsi klien atau pelaksana kontes. Contohnya, tema logo harus menggambarkan alam, tetapi kamu mendesain logo yang lebih cocok untuk bisnis makanan. Tentu tidak akan diterima.

  1. Buat logo sesuai dengan citra pelaksana kontes

Ada baiknya kamu melakukan riset terhadap perusahaan, klien, atau pelaksana kontes. Jika kamu tahu visi dan misi mereka, bergerak di bidang apa, dan bahkan sejarah singkat mereka terbentuk, kamu jadi lebih mudah mencari inspirasi untuk membuat logo yang sesuai dengan citra klien tersebut. Semakin sesuai, semakin logomu akan cepat dilirik.

  1. Kirim desain lebih awal atau paling akhir

Untuk menarik perhatian klien, ada cara mudah untuk diperhatikan. Pertama, mengirim hasil logo lebih awal, atau paling akhir. Biasanya cara seperti ini membuat logomu lebih diingat oleh pelaksana kontes. Namun, jika yang mengadakan adalah sebuah perusahaan, semakin cepat mengirim semakin baik.