October 24, 2020

Cara Membuat kemasan Produk dari Plastik agar Semakin Unik

Cara Membuat kemasan Produk dari Plastik agar Semakin Unik

Cara Membuat kemasan Produk dari Plastik agar Semakin Unik

Ketika produk masih baru atau belum banyak diketahui oleh public, memiliki kemasan yang bagus dan menarik bisa menjadi nilai plus. Misalnya dengan melakukan cara membuat kemasan produk dari plastik untuk makanan kering, misalnya mie atau snack.

Sebelum Anda membuat kemasan produk, Anda harus menentukan terlebih dahulu jenis plastik yang akan digunakan. Pastikan jika plastik tersebut ramah pangan. Artinya bisa digunakan untuk menyimpan makanan.

Setelah itu, cara membuat kemasan produk dari plastik yang menarik untuk dicoba adalah dengan mempertimbangkan hal berikut:

  • Kreatif dan Ekonomis

Sebelum membuat desain untuk kemasan, maka Anda harus mempertimbangkan mengenai kreatif dan ekonomisnya kemasan tersebut. Ini karena Anda tidak hanya harus mempertimbangkan agar kemasan produk Anda menarik namun juga kepraktisannya. Misalnya apakah kemasan tersebut mudah dibuka atau tidak agar memudahkan konsumen.

  • Warna dan Ciri Khas

Jangan lupakan mengenai warna dan ciri khas yang akan Anda angkat untuk produk Anda. Cara ini bertujuan agar kemasan Anda memiliki identitas sendiri. Dengan begitu, ketika konsumen ke supermarket, para konsumen bisa langsung tahu jika produk Anda terpasang di rak barang.

Cara Membuat kemasan Produk dari Plastik agar Semakin Unik
Cara Membuat kemasan Produk dari Plastik agar Semakin Unik
  • Informative

Pastikan jika informasi mengenai produk Anda terpasang atau tertulis jelas di kemasan plastik yang Anda gunakan tersebut. Informasi pada produk ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dan digunakan untuk video promosi agar produk Anda semakin dikenal public.

Ada beberapa informasi yang perlu dituliskan, diantaranya adalah:

  1. Izin pangan dan obat.
  2. Komposisi produk.
  3. Tanggal kadaluarsa.
  4. Berat produk.
  5. Legalitas.
  6. Tata cara penggunaan.
  7. Kandungan gizi.

Selain informasi tersebut, Anda juga bisa menyertakan mengenai resep tambahan. Namun, resep atau informasi tambahan ini bisa Anda sertakan jika terdapat white space yang mencukupi. Dengan begitu, kemasan plastik Anda tetap terlihat menarik walaupun terdapat banyak tulisan.

  • Ukuran

Jangan lupakan mengenai ukuran ya. Pastikan jika ukuran tersebut sudah sesuai dengan produk yang Anda kemas. Dengan begitu, produk Anda tetap terlindungi dengan baik dan tampilannya tetap menarik.

  • Special Pack

Untuk special pack ini, Anda bisa menggunakannya jika memiliki kemasan khusus. Tujuannya untuk menawarkan promo yang menarik ataupun untuk layanan istimewa ke konsumen.

Untuk membuat special pack ini, tentunya Anda harus jeli melihat kesempatan yang ada. Dengan begitu, kemasan special pack akan terlihat istimewa karena ada di saat dan tempat yang tepat.

  • Sealer

Pertimbangkan mengenai sealer dari kemasan plastik tersebut. Ada jenis kemasan yang memang dibuat dengan cara di press namun ada juga menggunakan vacuum sealer agar makanan lebih tahan lama.

Dengan cara membuat kemasan produk dari plastik tersebut, produk Anda tetap akan terlindungi dengan baik dan menarik. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisnis Anda berkembang.